Pemprov Maluku Dukung Pembukaan Program Studi Pendidikan Kedokteran Gigi Unpatti

UNPATTI,- Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd.,M.Si saat memberikan sambutan pada acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dokter Baru FK Unpati yang di hadiri oleh Penjabat Gubenur Maluku, Ir. Sadli Ie, M.Si.,IPU  Selasa (14 Mei 2024), mengatakan, dalam upaya pengembangan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura dan menyiapkan kualitas SDM dalam bidang kesehatan, maka FK Unpatti telah bekerja selama 4 tahun untuk mempersiapkan pembukaan program studi kedokteran gigi. “Kurangnya tenaga dokter gigi pada pusat kesehatan masyarakat yang ada di Provinsi Maluku menjadi perhatian tersendiri, Maluku membutuhkan dokter gigi yang nantinya dapat disebarkan pada pulau-pulau yang ada di Maluku. Untuk pendirian prodi kedokteran gigi diperlukan beberapa prasyarat dan dokumen pendukung, dan FK Unpatti sudah berupaya untuk memenuhi semua ketentuan yang ada, dan berharap dapat teralisasi karena akan sangat memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat di kawasan Timur Indonesia” ungkapnya,

Prof. Kakisina berharap, kepada Pemerintah Provinsi Maluku untuk memberi dukungan dan mendorong percepatan pembukaan prodi kedokteran gigi FK Unpatti.

Pada Kesempatan yang sama, Penjabat Gubenur Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si.,IPU, menanggapi apa yang di harapkan FK Unpatti,  Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Maluku berkomitmen untuk mendukung upaya peningkatan SDM bidang kesehatan di Provinsi Maluku, termasuk pembukaan program Studi Pendidikan kedokteran gigi Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura. “Maluku  dengan letak geografis kepulauan mengakibatkan konektifitas pelayanan kesehatan agak sulit sehingga perlu adanya ketersediaan dokter pada pusat-pusat pelayanan kesehatan  dipulau-pulau. Untuk itu dalam waktu dekat pemerintah Provinsi akan melakukan koordinasi lebih lanjut  dengan Rektor dan Dekan FK Unpatti bahkan pemerintah akan menyurati Kementerian terkait sebagai bentuk dukungan  pembukaan program studi kedokteran gigi. Pemerintah provinsi bersama unpatti akan memperjuangkan dan berupaya semaksimal mungkin pembukaan prodi kedokteran gigi  Fakultas Kedokteran Unpatti dapat terealisasi” ungkapnya.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Dr. dr. Bertha Jean Que,. Sp.S., M.Kes memberikan apresiasi atas dukungan Pemerintah provinsi Maluku terkait pembukaan prodi kedokteran gigi. “Indonesia timur sangat membutuhkan SDM dan pelayanan kesehatan gigi, Sehingga harapannya, dengan dukungan yang diberikan oleh pemerinath dapat membatu percepatan pembukaan prodi kedokteran gigi unpatti” ungkap dekan.

Hotumese.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PemprovMalukuDukungPembukaanProgramStudiPendidikanKedokteranGigiUnpatti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *