Pelepasan Siswa kelas XII Sekolah Laboratorium Universitas Pattimura Angkatan I Tahun 2024

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd menghadiri acara Pelepasan Siswa Kelas XII Sekolah Laboratorium Universitas Pattimura pada Selasa 21/5 di Aula Lantai 2 SMA Laboratorium Universitas Pattimura.

Kegiatan pelepasan SMA laboratorium Universitas Pattimura untuk kelima siswa yang telah lulus dan akan melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Ayu Wariunsora mewakili siswa yang dilepaskan, dalam sambutanya mengatakan bahwa hari ini adalah hari yang membahagiakan sekaligus hari yang menandai berakhirnya perjalanan kami selama tiga tahun di sekolah. “Pertama-tama mewakili teman- teman semua, kami mengucapkan Terima kasih kepada Badan Penyelenggara Sekolah yang telah menyelenggarakan SMA Lab School Universitas Pattimura sebagai tempat kami belajar. Kami sangat senang, karena mendapat kesempatan emas sebagai angkatan pertama di sekolah ini”,ungkapnya. Lanjut dikatakan kami menyadari bahwa perjalanan kami di sekolah ini tidak selalu mudah. Banyak tantangan dan rintangan yang harus kami hadapi. Namun, berkat bimbingan, kesabaran, dan kasih sayang Bapak/Ibu Guru, kami bisa melewati semuanya dengan baik. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua yang telah Bapak/Ibu berikan kepada kami. Ilmu, nasihat, dan nilai-nilai kehidupan yang telah Bapak/Ibu tanamkan akan selalu kami ingat dan kami bawa ke mana pun kami pergi.

Kepala Sekolah SMA Laboratorium Universitas Pattimura Dr. Victry E. Picauly., M.Pd, dalam sambutanya mengatakan bahwa dirinya turut mengapresiasi serta bangga atas segala kerja keras dan prestasi yang telah dicapai oleh kelima siswa kelas 12 selama 3 tahun  mengenyam pendidikan. Beliau mengungkapkan bersama kelima siwa tersebut kami para guru banyak belajar baik dalam mendidik, mengelola satuan pendidikan, dan pada moment tertentu kami bisa menjadi sahabat itulah realita yang kami lalau bersama selama 3 tahun perjalanan pendidikan. “Banyak kesuksesan, keberhasilan, kegembiraan, sukacita serta rasa syukur yang dinikmati bersama namun banyak juga kekurangan, keterbatasan, kegagalan, kesedihan, kekecewaan maupun berbagai rasa yang kami rasakan bersama namun kami tetap menjalaninya dengan rasa syukur”, jelas beliau.

Dikatan pula bahwa mereka telah menyelesaikan pembelajaran formal di sekolah ini namun bukan berarti kalian mengakhiri seluruh proses pembelajaran kalian. Jangan pernah merasa cukup dan bangga dengan predikat lulus yang sudah diraih . Kepala sekolah juga berharap agar nantinya para siswa ini akan terus melanjutkan pendidikanya ke jenjang yang lebih tinggi.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dikesempatan yang sama dalam sambutanya megungkapkan bahwa rasa syukur kepada Tuhan atas anugrah yang diberikan kepada kita pada setiap proses pendidikan mulai dari tingkat paling bawah sampai tingkat yang tinggi adalah satu bentuk manifestasi dari Kasih Tuhan kepada kita. “Sebab proses mendidik dan mendewasaka adalah sebuah anugrah bagi kita dan bagi saya pekerjaan yang paling terhormat dan mulia adalah menjadi seorang guru”,ungkap Beliau. Rektor menambahkan bahwa dalam prosesnya dari awal sampai hari ini kedepanya sekolah laboratorium akan menjadi sekolah yang unggul. Dalam kondisi sarana prasarana yang belum memadai namun dengan adanya tekat yang kuat dari para guru sekolah ini dapat melahirkan lulusan yang baik. “Angkatan pertama ini akan menjadi contoh bagi adik-adik mereka dan karena itu lulusan pertama ini kiranya dapat melanjutkan studi ke jenjang yang  lebih tinggi  ”harapnya.

Diakhir sambutanya Rektor mengucapkan terimakasih kepada orang tua murid atas segala bentuk dukunganya dan kepada para guru untuk seluruh dedikasinya bagi perkembangan sekolah ini.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembagian rapot, pemberian sertifikat kepada siswa berprestasi, serta disuguhkan dengan seni dari para siswa, hingga pada puncak pelepasan tanda pengenal kepada kelima siswa yang telah lulus.

Turut hadir Ketua Tim Persiapan Pembukaan Sekolah Laboratorium Universitas Pattimura, Dr. Anatasija Limba, S.Pd, M.Pd., para kepala sekolah dan dewan guru dalam lingkup Sekolah Lab Unpatti dan para orangtua lulusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *